Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point

Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point-, Tidak maukah Persentasi yang sobat buat terlihat lebih menarik??? Cara agar supaya persentasi yang akan sobat sajikan akan tampil lebih menarik yaitu dengan memberikan Sebuah Link.



Berikut Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point.

1. Cara pertama yang dapat sobat lakukan untuk membuat Hyperlink pada Power Point ini adalah dengan membuka Microsoft Power Point terlebih dahulu.

2. Kemudian setelah Microsoft Power Point-nya telah terbuka, silahkan sobat membuat sebuah slide. Slide ini yang nantinya akan dijadikan sebagai halaman tersambungnya Link-link yang sobat akan buat selanjutnya.



3. Lalu setelah sobat menentukan dan membuat sebuah slide, langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah membuat sebuah tombol, yang mana fungsi dari tombol tersebut yaitu  untuk diisikan Hyperlink. Didalam pembuatan tombol pada power point, sobat dapat menggunakan sebuah gambar yang sobat inginkan atau bisa juga menggunakan program gambar dari power point tersebut yaitu yang berada pada Shape.



4. Baiklah setelah sobat telah menentukan dan membuat gambar yang akan dijadikan Hyperlink, sekarang adalah waktunya buat sobat untuk menempatkan Hyperlink tersebut kedalam gambar yang telah sobat buat. Caranya adalah dengan mengeklik gambar tersebut, lalu sobat pilih insert kemudian Action.



Ketika sobat mengeklik Action, maka tampilan yang akan disediakan adalah tampilan dari Menu action tersebut, yaitu “Action Setting” didalam action setting silahkan sobat klik Hyperlink To lalu akan tampil sebuah pilihan yang mana didalam pilihan tersebut nantinya yang akan dijadikan mau kemana arah link tersebut. Berikut penjelasan dari fungsi link yang ada pada kotak "Hyperlink To".


  • Next Slide = untuh mengarah ke slide selanjutnya
  • Previous Slide = untuk mengarah ke slide sebelumnya
  • First Slide  = untuk mengarah pada slide paling pertama
  • Last Slide = untuk mengarah pada slide paling akhir
  • End Show = untuk mengarahkan link supaya keluar dari program persentasi
  • Slide = untuk mengarahkan ke slide yang telah sobat buat berdasarkan nama.


Masih didalam tampilan Actin Setting, apabila sobat menginginkan link yang sobat buat tadi ketika diklik terdapat effek bunyi, maka sobat tiinggal menceklis “Play Sound” dan memilih bunyi sperti apa yang sobat inginkan. Begitu juga apabila sobat menginginkan adanya effek cahaya ketika sobat mengeklik link, maka sobat tinggal menceklis “HigHight clik”. Kedua menu tersebut, berada paling bawah pada tampilan menu action.

Oky apabila langkah-langkah diatas telah sobat lakukan dengan baik dan benar, maka langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan adalah dengan mengeklik “OK” pada tampilan menu action.
Tralalala, link pada Microsoft power point yang sobat inginkan kini sudah jadi.

Cara diatas hanya sebagai gamabaran bagaimana membuat sebuah link pada Microsoft Power Point. apabila sobat ingin membuat sebuah persentasi silahkan sobat berkreasi sendiri untuk membuat bagaimana bentuk dari link tersebut, buatlah semenarik mungkin supaya para Audience tidak bosan untuk mengikuti berjalannya persentasi.

Oky semoga sukses dan terima kasih.

Related Posts:

1 Response to "Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point"

  1. Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Membuat Hyperlink Di Microsoft Power Point - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete