Pengertian dan Definisi Sehat Secara singkat dan Jelas.


Pengertian dan Definisi Sehat -. Sehat merupakan sebuah kata yang sering sekali diucapkan namun dari keseringan diucapkannya sebuah kata tersebut. Apakah sobat mengetahui apa artinya?  Sehat adalah suatu kondisi tubuh yang sangat didambakan, diinginkan dan diimpikan oleh semua orang. Untuk membuat tubuh bisa dikatakan sehat sendiri tidak gampang dan tidak terlalu sulit lo sobat. Semua kembali kepada diri kita sendiri.


Pengertian sehat

Sehat merupakan suatu kondisi ataupun keadaan yang berjalan secara normal dan sesuai dengan fungsinya. Dalam arti kondisi tubuh tersebut tidak ada gangguan, seperti contoh. Mata yang sering menonton TV secara berlebihan. Dan akhirnya mengakibatkan mata menjadi merah dan buram jika dipakai untuk melihat.

Nah itulah sobat yang namanya tubuh yang bisa dikatakan tidak dalam keadaan sehat.  Seperti yang sudah Topung katakana sebelumnya yah sobat, bahwasannya untuk mendapatkan sebuah tubuh yang sehat itu tidak gampang dan tidak terlalu sulit “Sederhana” . tinggal bagaimana cara dan kemauan sobat untuk mendapatkan tubuh yang sehat tersbut.

Sebuah kata sehat secara umum memang diperuntukan hanya untuk sebuah kondisi tubuh atau badan saja ya sob, tetapi seiring perkembangan zaman Yah seperti zaman kita ini, sehat juga diperuntukan untuk sebuah kondisi baik itu kondisi sebuah peristiwa maupun kondisi sebuah benda. Seperti contoh:


  • Buah manga yang sudah busuk akan dikatakan kalau buah manga tersebut tidak sehat.
  • Seorang calon gubernur yang menetapkan Money Politik didalam peraingannya untuk merebutan kursi gubernur akan dikatakan sebagai kondisi persaingan yang tidak sehat.
Contoh lainnya tentunya masih banyak lagi sobat, kedua contoh tersebut hanya sebagai gambaran.
Karna sangking banyaknya makna pengunaan sebuah kata sehat. Mungkin sobat masih bingung yahhh, apa sichhh sebenarnya arti dari sebuah kata sehat itu. Untuk itu untuk mencegah sebuah kebingungan yang semakin mendalam. Topung sudah merangkaum arti dari sebuah kata sehat menurut sudut pandang, diantara sebagai berikut.

1. Pengertian Sehat Menurut Sudut Pandang  WHO (World Health Organizations).


Menurut Sudut pandang WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sehat merupakan sebuah kondisi atau keadaan yang sempurna, sempurna baik dalam keadaan fisik, mental, social dan lain-lain.  Berarti bisa dikatakan, sebuah sehat menurut WHO itu, adalah sehat yang secara keseluruhan, baik itu sehat jasmani, sehat rohani, lingkungan social, dan lain-lain, tidak ada kendala atau genagguan didalamnya.


2. Pengertian sehat menurut Sudut Pandang UU No.23 / 1992.


Selain pengertian dari WHO yang merupakan salah satu Organisasi Kesehatan Dunia (Internasional), Topung juga akan memberikan sebuah pengertian dari sehat itu menurut sudut pandang UU No.23/1992. Yang mana bunyi dari pengertian sehatnya adalah suatu kondisi atau keadaan yang sejahtera baik dari badan, jiwa maupun social yang dapat memberikan kemungkinan kehidupan Produktif serta aktif secara social maupun ekonomi. Didalam pengertian tersebut dapat Topung simpulkan, bahwasannya sehat itu harus mencangkup sehat badan, jiwa maupun social. Apabila salah satu dari bentuk sehat tersebut terganggu maka bisa dikatakan kehidupannya akan mengalami ketidak sehat.


3. Pengertian sehat menurut MUI.


MUI dalam MUNAS Ulama 1983 memberi sebuah pengertian, bahwasanya sebuah kata berharga yaitu “sehat” merupakan bentuk dari sebuah ketahanan kehidupan, baik itu jasmani, rohani maupun social. Yang dimiliki oleh suatu makhluk hidup yang merupakan karuniah terindah serta ternikhmat yang diberikan oleh  ALLAH SWT. yang wajib disyukuri, dijaga, di pelihara, di kembangkan serta diamalkan sesuai dengan tuntunan-Nya.

Dari pengertian-pengertian yang sudah Topung jelaskan diatas, dapat Topung simpulkan bahwasanya Sebuah kata sehat itu sangat luas pengertiannya. Yang mana inti dari pengertian-pengertian tersebut adalah kesempurnaan sebuah kondisi atau keadaan baik itu kondisi fisik (jasmani), jiwa (rohani) maupun social (lingkungan) yang tidak boleh ada gangguan didalamnya, dan apabila terdapat gangguan itu berarti suatu kondisi atau keadaan tersebut bisa dikatakan “Tidak Sehat”.

Demikian sobat, penjelasan mengenai pengertian sehat yang dapat Topung berikan. Semoga dengan adanya pengertian tersebut dapat memberikan wawasan yang luas lagi mengenai arti sebuah kata sehat. Terima kasih atas kunjungan sobat didalam artikel Topung. Semoga sukses

Related Posts:

1 Response to "Pengertian dan Definisi Sehat Secara singkat dan Jelas."

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete