Cara Jitu Menentukan Tema Film Yang Menarik


Cara Jitu Menentukan Tema Film Yang Menarik-, Didalam menghasilkan sebuah karya film salah satu media yang diperlukan adalah sebuah script, sebuah script yang bagus sendiri, selain dari bahasa, cara penulisan dan tata cara yang tepat, ide atau gagasan yang orisinil pun juga sangat diperlukan. Ide atau gagasan yang orisinil tersebut tidaklah gampang untuk ditemukan loh sob.
tema film

Baca juga sob, artikel mengenai pengertian film documenter.

Hanya dari pemikiran diri kita sendirilah yang dapat menemukan bahkan mengeluarkan ide atau gagasan yang orisinil tersebut. Namun ada tetapinya nihhh, walaupun kenyataannya begitu apabila sobat ingin ikut berpartisipasi dalam menghasilkan sebuah script film yang bagus tetapi cendrung tidak orisinil.

Sobat dapat melakukan salah satu cara, karena pada dasarnya sebuah ide atau gagasan yang orisinil tersebut tidaklah bisa menjadi patokan untuk menghasilkan sebuah karya film yang bagus. Semuanya kembali lagi kepada selera dari seorang penonton.

Banyak orang yang dapat menimbulakan sebuah ide atau gagasan itu melalui sebuah cara tertentu, yang mana dengan menggunakan sebuah cara tersebut. sobat akan lebih tahu selera dari orang-orang yang gemar menonton sebuah film.

Caranya adalah dengan memperbanyak nonton karya-karya film yang trend, hal ini akan bertujuan untuk menghindari adanya ide atau gagasan yang klise. Selain itu sobat dapat dengan mudah berimajinasi dalam menghasilkan sebuah narasi ketika sobat banyak menonton film tersebut. Selain dari dari menontn banyak film, sobat juga dapat mencari inspirasi-inspirasi dari internet, majalah, Koran, bahkan dapat bertanya langsung dengan pakarnya.

Kebali lagi dengan ide yang orisinil nihh sob, bahwasanya sebuah ide yang orisinil itu dapat ditimbulakan melalui ketertarikan sobat kepada sebuah situasi, katakter, pengalaman dan lain-lain.
Sebuah situasi ataukondisi  yang dapat menimbulkan sebuah ide atau gagasan itu misalnya, kejadian atau peristiwa seperti cerita cinta yang pada pada awalnya sangat sulit untuk mempersatukan cinta tersebut hingga pada akhirnya dapat bersatu atau berpisah dengan tragis.

Sedangkan ide atau gagasan dari karakter sendiri yang dapat admin jelaskan adalah semisal sobat mempunyai seorang teman dengan karakter yang menarik, itu sendiri sudah dapat dipakai untuk dapat menghasilkan sebuah tema dari narasi atau script.

Demikian sobat informasi yang dapat admin jelaskan, semoga dengan adanya atikel ini. Dapat sedikit membantu, untuk sobat dalam menghasilkan sebuah ide atau gagasan (tema) film yang menarik.


Related Posts:

0 Response to "Cara Jitu Menentukan Tema Film Yang Menarik"

Post a Comment