11 Manfaat Mempunyai Sebuah Blog

11 Manfaat Mempunyai Blog-. Sebuah kerugian besar buat sobat Topung yang hanya berperan sebagai User Internet, yang hanya bisa menjadi konsumen, penonton dan pembaca, tidak bisa menjadi pelaku bahkan menjadi objek (korban). Pelaku yang Topung maksud disini adalah sebagai Blogger, yang mana pengertian dari blogger dapat sobat ketahui, apabila sobat masih awan akan Blog, Klik Disini.


Menjadi Blogger asal sobat tahu, itu mempunyai banyak sekali keuntungan dan manfaat. Manfaat yang dapat sobat dapatkan apabila sobat penjadi User Blog. Sudah Topung rangkum kedalam 11 Manfaat Mempunyai Blog, Simak ya Sob.

Manfaat-manfaat Blog:

1.    Blog dapat mengasah kemampuan sobat dalam menulis.
Didalam ngeblog, secara langsung  sobat dapat belajar tentang bagaimana sichhh menulis yang baik dan benar, karena didalam ngeblog hal utama yang diperhatikan adalah tulisan.

2.    Blog dapat menjadikan sobat sebagai penulis di Media.
Tidak hanya mengasah dalam kemampuan menulis saja loh sob, blog juga dapat dijadikan untuk jalan pintas dalam mewujudkan cita-cita menjadi penulis media massa.

3.    Blog Dapat Dijadilkan Sebagai Umpan Balik Yang Cepat.
Seorang penulis buku apabila ia tidak cermat dalam pemasaran, untuk mendapatkan sebuah umpan balik tentunya akan sangat sulit. Berbeda halnya dengan blog, hanya dengan mengeklik “Publish” setelah artikel ditulis dengan baik dan benar maka, umpan balik dari visitor akan sangat mudah untuk didapatkan.

4.    Blog Dapat Membuat Sobat Menjadi Seseorang Yang Bisa Mengetahui  Karakter dan Minat Visitor (orang).
Hal itu dapat diketahui dari jumlah like, share, komentar dan lain-lain. Ketika sobat membagikan sebuah artikel.

5.    Blog Dapat Membuat Sobat Menjadi Seseorang Yang Berpengaruh.
Tidak perlu menjadi artis, politikus, aktivis, dan lain-lain apabila sobat ingin menjadi terkenal, sedangkan sobat sendiri tidak ada kemampuan didalamnya. Untuk itu menjadi seorang blogger adalah merupakan salah satu cara  yang dapat sobat lakukan apabila sobat masih berniat untuk menjadi popular dan dikenal banyak orang. Intinya jadilah seorang blogger yang rajin dan gakmales-males ngepost.

6.    Blog Dapat Meningkatkan Keahlian.
Melalui blog, keahlian dan ilmu yang akan sobat dapatkan akan meningkat dibidang tetentu dalam arti “Niche” yang sobat pilih untuk sobat bahas dalam  blog sobat. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Topung memilih Niche tentang Blog lo sobat, ya karena Topung ingin meningkatkan keahlian dalam blog, hehehehe pilih “niche” berdasarkan hati nurani sobat yahhh.

7.    Blog Dapat Membantu Sobat Dalam Membangun Jaringan.
Pada umumnya dan pada dasarnya, dengan ngeblog menjamin sobat untuk mempunyai sebuah jaringan.

8.    Blog Dapat Dijadikan Sebagai Sarana Pemasaran Online.
Sebenarnya pemasaran secara online dapat sobat lakukan di media social mana saja, sperti facebook, twiiter dan lain-lain. Tetapi gak ada salahnya kan supaya produk yang sobat buat bisa menjadi lebih laku bahkan popular, sobat dapat pesarkan ke dalam Blog.

9.    Blog Dapat Menjadi Tempat Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Lagi Teman, Melaui Pengunjung Yang Mengunjungi Blog Kita.

10.    Blog Dapat Membuat Sobat Mendapatkan Pekerjaan Yang Lebih Baik.
Sobat dapat mempromosikan keahlian dan indentitas diri sobat melalui blog loh sob, supaya bisa dilihat dilihat oleh para bos-bos perusahaan.

11.    Blog Dapat Dijaadikan Sebagai Sebuah Tempat Bisnis.
Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya untuk sekarang ini rata-rata orang yang membuat blog semata untuk mendapatkan penghasilan. Begitu juga topung , jhehehe.  Awalnya dengan blogging hanya Topung jadikan sebagai hoby saja loh sob, tetapi Alhamdulillah dengan berkembangnya dunia blog, blog dapat dijaikan bisnis penuh waktu. dengan blog sekarang banyak orang yang berpenghasilan bisa lebih dari puluhan bahkan ratusan juta perbulan.

Membuat Blog itu mudah sob, bahkan gratis tis tis tis, tetapi untuk menjadikan sebuah blog supaya menjadi blog yang sukses. Dibutuhkan niat, motivasi, keikhlasan dan kesabaran yang kukuh.

Demikian sob informasi mengenai manfaat blog  yang dapat admin berikan, semoga dengan informasi diatas dapat memotivasi sobat supaya lebih semangat lagi dalam menekuni dunia blog. Mohon maaf apabila didalam penulisan manfaat blog ada kekurangan. Supaya menjadi berkah sobat dapat menambahkan bahkan meluruskan didalam kolom komentar. Saling belajar.
Dan terakhir Topung ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts:

1 Response to "11 Manfaat Mempunyai Sebuah Blog"