Ciri-ciri Tubuh yang sehat

Ciri-ciri Tubuh Sehat.

gambar orang sehat
Gambar Orang Sehat


Sehat tidak dapat dilihat hanya dari bentuk tubuh yang kurus atau gemuk saja.  Namun ada point-point atau ciri tersendiri guna untuk menentukan bahwa tubuh yang kita miliki ini adalah merupakan tubuh yang sehat atau tidak. Pada umumnya sebuah ukuran tubuh itu ditentukan dengan seberapa besar jumlah kalori yang keluar masuk kedalam tubuh. tubuh seseorang bisa dikatakan sehat apabila asupan pola makan yang dijadwalkan itu teratur, aktivitas fisik dari tubuh baik  dan ketajaman pikiran untuk memikirkan sesuatu bisa dengan cepat ditangkap.

Selain dari ciri atau point yang telah Topung berikan diatas, berikut merupakan ciri atau point dasar dari kententuan tubuh yang  dikatakan sehat.

1. Ciri atau Point Dasar Pertama ketentuan tubuh bisa dikatakan sehat adalah apabila tekanan darah, denyut nadi, pernapasan dan suhu tubuh menunjukan angka yang normal. Normal yang dimaksut yaitu jika tekanan darah itu memiliki 120/80 mmHg, pernapasan sekitar 12-18 napas/menit, denyut nadi berdenyut 60-80 denyut/menit dan suhu tubuh menunjukan suhu sekitar 36-37 derajat Celcius.

2. Ciri atau point kedua tubuh bisa dikatakan sehat adalah apabila tubuh tersebut mempunyai cukup energy untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Secara umum aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dengan lancar apabila tubuh yang dipakai untuk melakukan aktivitas sehari-hari tersebut mempunyai cukup banyak nutrisi, istirahat yang cukup dan berolahraga secara teratur. 

3. Selain dari dua ciri atau point yang telah Topung jelaskan diatas, Kondisi Tubuh juga dapat dilihat melalui kondisi dari kulit, rambut dan kuku. yang mana Kulit, rambut dan kuku tersebut memerlukan yang namanya tingkat nutrisi seperti Protein, Zat besi dan Vitamin yang lumayan banyak. Apabila nutrisinya yang dibutuhkan tidak cukup maka kerusakan pada 3 bagian tubuh tersebut akan terlihat seperti kulit yang kusam,kuku yang rapuh dan rambut yang rontok. Dan apabila kerusakan pada 3 bagian tubuh tersebut terjadi maka bisa dikatakan bahwa tubuh sedang mengalami tidak sehat.

4. Ciri atau Point selanjutnya adalah mempunyai pemikiran yang tajam. Pemikiran yang tajam dapat menjadi patokan bahwa tubuh tersebut sehat, pada saat tubuh mendapatkan pola hidup yang baik maka pemikiran dari otak akan bekerja dengan baik pula. Sebuah jaringan otak akan tetap sehat apabila tubuh selalu diberi asupan makanan yang kurang lebih mengandung antioksidan, vitamin dan mineral. Selain dari 3 bentuk gizi tersebut, olahraga juga dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak. Sehinggan mental didalam diri kita akan meningkat pula.

Usahakanlah hidup sehat, syukuri dan jagalah pemberian terbesar dari Tuhan ini. Sehat itu simple semua tergantung kepada diri kita sendiri, maukah diri kita untuk mengusakan hidup yang sehat.

Demikian sobat artikel mengenai Ciri-ciri Tubuh yang Sehat yang dapat Topung berikan, semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan sobat semua tentang ilmu kesehatan. Dan Topung ucapkan terima kasih atas kunjungan di website Topung.

Related Posts:

1 Response to "Ciri-ciri Tubuh yang sehat"

  1. Ciri-Ciri Tubuh Yang Sehat - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Ciri-Ciri Tubuh Yang Sehat - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Ciri-Ciri Tubuh Yang Sehat - Lingkaran Pendidikan >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete