Cara Mudah Untuk Mengecek Keaslian Hp, Melalui Kode IMEI


Cara Cek Kode IMEI-, Dizaman maju seperti zaman yang sekarang ini, Semua orang pasti mendambakan yang namanya Gadgetyang canggih, namun dengan banyaknya orang yang mendambakan Gadget yang canggih tersebut. Tidak menutup kemungkinan untuk para produksi Gadget abal-abal untuk memperluaskan hasil produksinya semakin luas.


Untuk itu, perlu sobat ketahui apakah gadget yang sobat miliki sekarang ini merupakan Gadget asli atau palsu (abal-abal).

Berikut Topung akan memberikan sebuah cara bagaimana memastikan bahwa Handphone atau gadget yang sobat miliki selama ini merupakan gadget asli atau palsu dengan mengecek Kode Imei-nya.

Sebelum lanjut kepembahasan bagaimana cek kode Imei digadget, Topung akan sedikit menjelaskan mengenai pengertian dari Imei. Imei atau The International Mobile Station Equipment Identity, itu merupakan identitas dari setiap perangkat yang dirilis oleh vendornya.

Cara Cek Kode Imei HandPhone:

Langkah Pertama:

1. Silahkan sobat buka halaman panggilan, kemudian ketikan *#06#. Apabila handphone sobat ada jaringan maka secara otomatis Nomor kode Imei handphone sobat akan ditampilkan. Yang namanya Kode Imei, biasanya akan terdiri dari 15 dikit angka.



2. Setelah kode Imei handphone sobat diketahui, silahkan sobat matikan terlebih dahulu Handphone sobat, kemudian copot baterainya, lalu lihat Kode Imei yang terdapat dibalik Gadget atau HandPhone.

3. Setelah sobat mengetahui kode Imei yang terdapat dibalik Baterai HandPhone sobat, langkah yang harus sobat lakukan selanjutnya adalah menyamakan antara kode Imei yang ada di balik baterai tersebut dengan kode Imei yang diakses melalui halaman Panggilan. Apabila 2 kode Imei memiliki perbedaan satu angka atau bahkan lebih maka Handphone atau Gadget yang sobat miliki tersebut merupakan Gadget Abal-abal atau palsu. Dan apabila kedua kode Imei sama maka lanjutkan lagi ketahap kedua seperti dibawah ini.

Langkah Kedua :

Didalam langkah yang kedua ini, sobat harus melakukannya apabila kode Imei yang ada dibalik baterai dan Kode Imei yang diakses melalui halaman panggilan adalah sama. Dan tujuan dilakukannya langkah yang kedua ini adalah untuk mengetahui apakah Kode Imei Handphone yang sobat miliki itu benar-benar terdaftar di Vendor Produksi atau tidak, baiklah langsung saja ikuti caranya:

1. Sobat pastikan bahwa sobat masih ingat dengan kode Imei yang diakses melalui Halaman panggilan. Apabila sobat sulit untuk mengingatnya sebelum melakukan langkah yang kedua ini, silahkan sobat catat saja.

2. Setelah itu Buka situs http://www.numberingplans.com/?page=analysis&sub=imeinr.

3. Kemudian setelah sobat memasuki halaman dari situs yang topung berikan diatas, silahkan sobat masukkan Kode Imei yang diakses melalui halaman panggilan tadi ke Input TextBox yang ada dibawah tulisan “Enter IMEI number below”, kemudian klik “analyse”.




4. Apabila Kode Imei yang sobat masukkan benar, maka pada situs tersebut akan menampilkan informasi mengenai Vendor, Type dan infomasi lainnya mengenai handphone sobat. Lalu setelah itu sesuaikan informasi yang ditampilkan oleh situs diatas dengan informasi data-data yang ada di Hanphone sobat apakah informasi yang diberikan diantara keduanya itu sama atau tidak.

Dengan mengecek Kode Imei seperti diatas, merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk mengetahui apakah HandPhone yang sobat miliki adalah HandPhone asli atau palsu. Selain itu juga dapat menjadi sumber informasi apabila Aturan Blokir Imei sudah diberlakukan Di Indonesia.

Demikian sobat artikel yang membahas mengenai cara untuk mengecek kode Imei yang dapat Topung berikan, semoga dengan adanya artikel ini, dapat bermanfaat untuk sobat semua dan terima kasih atas kunjungannya di Website ini.

Related Posts:

0 Response to "Cara Mudah Untuk Mengecek Keaslian Hp, Melalui Kode IMEI"

Post a Comment